27 Maret 2012

The Last day in PKPU Surabaya

Diposting oleh tiu_aja di 15.24 3 komentar
Teruntuk semua teman-temanku di PKPU..

Pertama-tama, puji syukur qt panjatkan kepada Sang Maha Pemilik Usia makhluk, Sang Maha Pengatur Skenario Kehidupan Terbaik, Allah Swt, yang Maha Pengasih dan Penyayang, yang kasih dan sayangNya tak akan pernah berhenti terlimpah untuk seluruh bumi dan langit.

Karena skenario terdahsyatNya aq bisa bertemu dengan orang-orang hebat dan unik2 di PKPU. Menimba ilmu kehidupan, organisasi, dan banyak hal, sinambi memberikan tenagaku yang tidak terlalu besar tapi semoga Allah ridho dengan andilku. Banyak ekspresi yang kudapat disini, teman!! Susah - senang, cemberut - tersenyum, marah - gembira, serius - santai, tangis - tawa,terlalu fokus - ngglambyar ga jelas, waktu longgar - terkungkung dateline, diam seribu bahasa - ngoceh trilyunan kata, dan masih banyak lagi yang lain. Banyak jg kejadian yang ga bisa ga diingat: yang lucu, yang nyebelin, yang menegangkan, yang selalu bikin penasaran, yang mengejutkan, yang menyedihkan, yang memilukan, yang menenangkan, yang bikin khawatir orang, yang membahagiakan, yang menakutkan, dan baaaaaannyak lagi. Kalo ditulis dalam novel, mungkin bisa dibikin banyak sequelnya.

Selanjutnya tiwi sampaikan rasa terimakasih yang sebanyak-banyaknya untuk semua ilmu, semua memory, semua pemberian dari temen-temen dan PKPU, Semoga selalu menjadi kisah yang layak dikenang dan diingat, ato seperti lagunya Sheila 0n 7 - Sebuah kisah klasik untuk masa depan. Dan juga tiwi sampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya jika tiwi pernah berbuat salah, menyakiti, jahil, dari kata, tingkah laku, ataupun hanya mbatin aja. Semoga Allah mengampuni dosa kita, hingga kita layak disebut hambaNya yang beruntung, aamiin...

Tiwi pamit yaa... doakan penyempurnaan dien ini dpt barokah dr Allah... dan utk Princess og 2nd floor tetap semangat menunggudambaan hati, Percayalah dia akan datang untukmu.. hehehee... kabar2 ya kl ada berita2 terbaru... tenang saja, PKPU selalu punya tempat di Hatiku... *ciiiiiieeehhhhh....

Selebihnya, jika ada yang merasa msh punya piutang di tiwi, sgr hubungi aku yaaa... yah kan namanya manusia, apalagi macam aku ini, gampang banget lupa... kl yg punya utang ke tiwi... heeeemmm gmn ya? sdh lupa jg c...hahaha...

Tetap semangat dan PKPU Satu, Maju, Allahuakbar...

26 Maret 2012

Belajar dari Sang Pemancing

Diposting oleh tiu_aja di 13.57 0 komentar
Masih ingat nasihat salah seorang guru hidupku, seorang mbak yang menjadi pelipur hati kami... (heeeeeem... ternyata sudah lama sekali ya bercengkrama dg mbak T.O.P itu.... terakhir kali ketemu, itupun hanya menyapa dijalan saat beliau mengantar si her little angel di TK Al Ushwah, 2 bulan lalu). yaaaaach malah kangen-kangenan... yuuup, nasihatnya adalah Ilmu Sang Pemancing - dengan sedikit improvisasi, silahkan dibaca, dicermati dan diamalkan (*kalo mau)...
Kata beliau, "Banyak ilmu yang bisa kita ambil dari seorang pemancing, kawan!!!" Waktu itu segrombolan orang penasaran hanya manthuk2, tanda tidak mengerti, *Lhooooo!!! bertanya2 maksudnya... Lalu sang mbak T.O.P melanjutkan, "Dari banyak ilmu itu, bisa kita simpulkan dalam 7 kata utama dalam kamus sang pemancing". Lalu sekumpulan orang didepannya cepat cepat mencari peralatan tulis.. Ckckckck... ya memang itulah yang terjadi jika Sang Mbak T.O.P sudah mulai berular-ular.. So kata-katanya apa saja?? ini diaaaaaa...



Perjuangan, "Perjuangan, salah satu kata itu. Jangan salah, memancing itu juga perjuangan lho?" Karena yang diajak ngomong ga ada yang suka macing, kami hanya diam saja, menunggu kalimat selanjutnya. "Sekarang bayangkan.. Jika ia kan memancing besok, malam hari dia sudah meniapkan segalanya. bahkan jika tempat memancingnya agak jauh, maka ia akan prepare dari lamaaaaa hari." Orang-orang yang ingin tau, makin ingin tau. "Pancingnya, umpannya, peralatan yg lain, bekalnya, semuanya. Untuk mencari tempat memancing yang cocok juga butuh perjuangan lho. Apa lagi jika harus berbagi dengan pemancing lain. mencari tempat yang pas itu tidak lah mudah". Saat itu, aku hanya membatin, masa' iya c (dan sampai sekarang belum tau, seberapa sulit). "Apalagi jika menemukan ikan yang tarikannya begitu berat dan termasuk ikan yang lincah, itu merupakan perjuangan sebenarnya seorang pemancing. Pilihannya adalah memenangkan pertandingan dengan sang ikan atau sang ikan lepas dari hadapan. dan memang bukan ikan saja tujuannya". Heeeeemmm gitu ya, jadi tentu saja apa yang diperjuangkan jelas, tapi belum tentu terwujud. Maka kata selanjutnya adalaaaaaah......

Optimis, "Kata itulah yang selalu terpancar dari mata seorang pemancing. Jangan pernah mengira ia diam itu bukan tanpa aksi, bahkan dia sedang beraksi", yang mendengar makin bingung dan mengerti setelah mendengar kelanjutan kata-kata si mbak T.O.P. "Sekarang bayangkan, Ia sudah mempunyai tujuan yang jelas dengan perbekalan yang jelas juga, tapi yang dia hadapi adalah lingkungan lain, yang merupakan lingkungan ato sesuatu yang lain dalam kehidupannya, jika ia tidak yakin bahwa umpannya akan disambar ikan, ato bahkan hanya ikan saja tujuannya maka mungkin dia kan pulang saja, tak akan memancing lagi". Apa itu yang membuat waktu memancing begitu lamaaaaa dan terlihat membosankan? sepertinya jika memang bukan orang yang suka memancing dan bukan orang yang optimis, bisa jadi arena kolam pancing akan sepi., ya ya ya... *sambil manthuk2 beneran paham. Mungkin dalam diamnya, dan dengan sikap optimis dari matanya, dalam hatinya berdoa - Bismillah, aku dapat ikan hari ini, please Allah, kumohon dengan sangat - gt mungkin, hehehhee...macam lakonnya "Kiamat Sudah Dekat"..


Mental, "Setiap pemancing akan diuji mentalnya dengan semua yang ada diantara kegiatan memancingnya".. Lalu kata selanjutnya membuat kami speechless "Bagaimana menejemen emosi benar terkendali disini. ketidakpastian tangkapan. Teman mancing yang mendapat lebih banyak, dengan tetap menjaga binaran sinar optimis dalam matanya. Jika dia menang tidak menjadi sombong, jika dia kalah tidak berkecil hati. Mirip-mirip ujian keimanan kan?" Heeeeemmm... ternyata begitu yaaa...

Lucky, iyaaaaach..kata ini, "Keberuntungan masih dan sangat berlaku dikehidupan para pemancing. Keberuntungan boleh jadi tidak pernah mampir ke sang pemacing, tp dg mental yg tangguh dan optimisme yg besar, keberuntungan tidak akan menjadi permasalahan yang besar." heeeemmm.. Keberuntungan, jd ingat banyak ayat di Al Quran. Beberapa kali ada firman Allah "... dan semoga kamu termasuk orang-orang yang beruntung", silahkan cek dech teman2... tapi memang untuk menjadi orang-orang yang beruntung ada persyaratan yang harus dilakukan. Nah mungkin poin ini adalah poin yang paling nyantol diotakku.. hahahaha...

Fisik, saat itu poin ini mrp poin yg membuat semua orang yang mendengarkan mengerutkan dahi. "Menurut kalian apa seorang pemancing tidak membutuhkan kekuatan fisik dalam kegiatannya?" hampir saja semua orang bilang "ya" tapi tertahan. "Jangan salah. mereka memiliki kekuatan yang luar biasa untuk sebuah pertahanan menghadapi alam, dengan cuaca, dengan ikan yg tarikkannya sangat kuat dan besar, dengan jauhnya tempat memancing, semua hal", manggut2 menjadi gerakkan kami saat itu. So, klo yg spt ini sepertinya memang penting di segala kegiatan. Seperti kata pepatah "didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat" eeeemmm... kira2 nyambungkan ya??? hehehee..

Kerjasama, nah kalo yg ini untuk para pemancing yang berjama'ah. "Lihatlah para nelayan itu, kerjasamanya sangat tinggi dalam tim.. mungkin jika ia kerjakan sendiri bisa saja, akan tetapi tentu hasil tangkapan dan lingkup tangkapan kecil jg", ooo jd gt ya... semangat pak nelayan!!

"Dan sebenarnya kata pertama dari kamus seorang pemancing adalah SABAR..." Dan semua berekspresi sama, menghela nafas... Sepertinya tau, bahwa ini kunci dari semuanya. "6 kata sebelumnya tidak akan ada gunanya tanpa kata yang satu ini".. Menghela nafas bareng2 lagi.."Ketika seorang pemancing itu Sabar sebenarnya ia meneguhkan diri dalam menjalankan semua yang ia lakukan. Menjaga optimis, perjuangan, memenajemen tiap keberuntungan, menahannya dari kejenuhan, dari perasaan dan sikap kecewa, marah, kekalahan dan sebagainya". Lagi, gerombolan pendengar menghela nafas, dan lebih panjang dari sebelumnya. Yang menyampaikan nasehat, Mbak T.O.P hanya tersenyum, sepertinya sangat tau kondisi gombrolan si berat waktu itu. Dan  she gives us a conclusion."Yah kesabaran memang merupakan salah satu ciri mendasar orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Bahkan sebagian ulama mengatakan bahwa kesabaran merupakan setengahnya keimanan. Sabar memiliki kaitan yang tidak mungkin dipisahkan dari keimanan: Kaitan antara sabar dengan iman, adalah seperti kepala dengan jasadnya". heeeeemmm... begitulah teman-teman, jadi intinya adalah SABAR.. ok? seperti firman Allah: 
"Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan kehidupan dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas." (QS. Al-Kahfi/18 : 28)


Terimakasih saya ucapkan untuk Mbak T.O.P yang telah memberi nasihat itu kepada sekelompok orang galau dengan banyak masalah diubun-ubunnya - kuliah, organisasi, serikat kampus, pertemanan, bahkan keuangan(*hehehe,,,), kontrakan/kost, keluarga dan lain-lain... Insyaallah kami bisa mengamalkannya mbak, sampai detik ini, yaaaach walau kadang-kadang juga masih keluar jalur sabar sich (*emmm..ato sering- kali ya??? hahaha...) Semoga jadi amal jariyah buat mbak jg.. thx u for everything...


NB: untuk OC 12 - masih pada ingat ga??? Smg pd ingat ya... Aamiin...

19 Maret 2012

Lagu dari my beautiful cousin

Diposting oleh tiu_aja di 12.09 2 komentar
"Mbak tiwiiiiiiii.." Sapa adik sepupuku dengan semangat..
"Ada apa dek?" tanyaku penasaran, jika begitu bersemangat seperti ini, biasanya ada yang menggembirakan.
"Aku punya lagu yang cocok buat mbak tiwi", masih sangat semangat.
"O ya? lagunya siapa?" tanyaku.
"Christina Perri, tau?"
"Enggak, hehehe, judulnya?"
"Thousand Years, bagus lhoo, dan cocok banget untuk mbak tiwi saat ini"
"O ya?" so aku jadi excited jg pengen tau, waktu itu kita mau ke rumah seseorang yang ada di pojok probolinggo :-)
"Dengerin ya...ini lho aq jg punya liriknya juga".





Heart beats fast
Colors and promises
How to be brave
How can I love when I’m afraid to fall
But watching you stand alone
All of my doubt suddenly goes away somehow
One step closer

I have died everyday waiting for you
Darling don’t be afraid I have loved you
For a thousand years
I love you for a thousand more

Time stands still
Beauty in all she is
I will be brave
I will not let anything take away
What’s standing in front of me
Every breath
Every hour has come to this
One step closer

I have died everyday waiting for you
Darling don’t be afraid I have loved you
For a thousand years
I love you for a thousand more

And all along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you for a thousand years
I love you for a thousand more

One step closer

One step closer

I have died everyday waiting for you
Darling don’t be afraid I have loved you
For a thousand years
I love you for a thousand more

And all along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you for a thousand years
I love you for a thousand more



Waktu aku dengerin lagunya, baca liriknya, sambil lihat sepupuku nyanyi, eh ternyata dia senyum-senyum.. dan kusambut senyumannya... hehehe... *pada 'shy' semua, beruntung kami tidak memiliki kulit putih, kl sdh malu-malu begini mgkin sdh telihat rona merahnya. hahaha.. kalo ingat jd pengen ketawa.

"Bagus kan?"
"Bagus, Boleh bluetooth?"
"Iya ta kirim nich, mana mana hp nya?", sepertinya sepupu yg satu ini sangat senang skali dengan lagu ini.

Dan kemudian hari, kadang tiba-tiba dia menjailiku dengan lirik lagu ini: "One step closer.....ihiii mbak tiwi rek!!"
dan aku cuma bilang, "ah dek iza ada2 saja", jawaban standart orang yang lagi malu... hahaha...


Yah ini adalah apresiasi buat adek sepupuku yang baik hati, yg kasih info tentang lagu ini,,, thank ya dek iza...

13 Maret 2012

Beauty Surabaya, The Hero's City in the Dynamic Urban

Diposting oleh tiu_aja di 09.32 2 komentar
Pas bikin video untuk profil PKPU Surabaya... banyak objek yang terekam tapi tdk semua bisa masuk disini. Siapa yang ga tau tempat ini??
Ini adalah ikon paling terkenal dari Surabaya sebagai Kota Pahlawan. Yuuuup...Tugu Pahlawan. Heeemmmm... Pas ngambilnya ga pake masuk ke dalam, pertama , krn waktunya mepet-krn harus hunting ikon yg lain, kedua, krn kl sekarang harus bayar tiket masuk. Kan eman, kl sdh bayar tapi didalam cuma sebentar saja... Pak Karno dan Bung Hatta masih terlihat sangat gagah di sana...hehehehe...
Masih disekitar Tugu Pahlawan, kalau ini gerbang didepannya tugu pahlawan,  ada makna dibaling pembuatannya, terkait angka 17, 8 dan 45 - tapi aku sudah lupa rek... Nah kalo yang berpose disana adalah manager medkom PKPU Sby waktu itu... Semangat Bundo Pu2to!!
Ini Masjid Cheng Ho Surabaya, waktu itu kita sempat mampir disini untuk Sholat  Dhuhur, the nice mosque.. Jadi berasa orang cina jg..hahaha..
Ini foto yg tidak sempurna banget, miring ga jelas.. krn memang hny pake kamera HP dan posisi didalam ambulance. Gedung ini ikon baru di Surabaya.. Gelora Bung Tomo, Stadion sepak bola yang baru, dan baru menerima beberapa pertandingan, yg paling heboooh adalah pas Persebaya menjamu Arema - kapasitas 60rb penonton yg masuk kemungkinan lbih dr itu. kabarnya Bonek diseluruh Indonesia hadir disini.. hemmmm.. Gedung ini akan penuh kenangan nantinya...
Ada yang tau ini?? yup, ini adalah pintu air terletak di salah satu sudut Surabaya.. Pintu air Jagir, dipinggirnya sebenarnya banyak jg pemukiman orang2 yang kurang beruntung. Tapi tak bisa masuk kamera..
This is the part of Taman Daun di tengah jalan raya A. Yani.. Ini pemandangan malam hari, yg menarik adalah lampu2 air terjun stengah daun ini bisa berubah2, jadi paling bagus pas malam hari. Kalo selebihnya yaaaach.. you know taman2 yang ada di Surabaya lah yaaa...



Kenjeran yang ga pernah mati.. PKPU punya program disekitaran pantai ini.. Pesonanya tidak terlalu bagus dilihat, tapi pasti akan terkenang..hahaha

Ini garis pantai jika kenjeran sedang lumayan pasang... kl surut, huuuuwaaaaa... jelek pol... dan yang biru tua nun jauh digaris cakrawala itu adalah Pulau Madura... Di pinggir pantai ini selalu punya cerita sendiri lho kalo ke sana... eeetss... jangan pnya pikiran jelek dulu, banyak yang lebih seru dari pada pasangan2 ga jelas itu.... hahaha, contohnya ada dibawah ini:
Kambing yg sedang mencari sesuap makanan..hehehe.. iseng jg nich kambing... tapi memang sdh mjd pemandangan yang biasa ternyata jika di kenjeran...
Suramadu bridge.. bisa terlihat di sepanjang garis pantai di kenjeran. Jika malam, lebih indah dipandang dengan lampu2nya
Perahu seperti ini banyak dijumpai di garis pantai. Perahu  ini bisa mengantarkan kita ke dua tempat favorit pemirsa (lho!!!) Yang pertama, di bukit Pasir - yang berada di tengah selat Madura ini - Seru lho, apalagi kalo pas surut, jadi aneh tiba2 ada daratan ditengah-tengah. Objek yang kedua, pesiar di bawah jembatan Suramadu,  keliling dibawahnya katanya seru juga, yang seru lagi ada yang jualan di bawah jembatan itu... hahahaha... walau belum pernah nyoba, tapi dengar ceritanya bisa membayangkan bagaimana local genius orang2 Kenjeran dalam memanfaatkan kesempatan yang ada. hehehe... Mantaps teman!!!


Dan yang paling tidak bisa ketinggalan adalah Sang Lontong  Kupang dan Sate Kerangnya.  Yah... banyak rasa yang disajikan, krn tiap warung beda penjual, beda resep, beda penyajia, otomatis beda rasa... tapi sepertinya apapun yang tersaji, makanan ini tetap maknyus untuk dinikmati. Bukan begitu cihe?? Cihe - Sang teman kulinerku, terimakasih sdh mau menemaniku berkuliner riaaaaa....




Masih selalu kutunggu ajakan teman2 yg mengurusi program ini. Kebun Mangrove PKPU - yg sdh ku upload foto2 kegiatan PKPU pas supervisi. Nah ini 2 pemandangan beda tentang langit di kebun Mangrove kami, bagus untuk terapi mata, Green and Blue, and the little Brown, hahahaha... but this ini the perfection of creation, Thank You Allah...
Ini pas suasana mendung
Ini pas suasana cerah


Ini jalanan yang bagus untuk dinikmati... Lukisan alam yang so sweet... heeeeemmm... ini 2 jalanan menuju kantor dan 1 jalan ke tempat program...


Ini jalan by pass juanda.. So sweet kl pas sore hari..
Ini salah satu jalanan di daerah rungkut industri, pas itu pohon2 itu gundul krn ulat bulu, trs stlh ada hujan pohon2 ini kembali subur teman...bayangkan kalo daun2 itu sdh tumbuh lebat, trs panas2 lewat sini.. heeeemmm...adeeeeem...
Kalo yg ini jalanan menuju lokasi program PKPU. Di daerah keputih, tepatnya keputih tinja - krn mrp tempat pengolahan tinjanya pemkot. Kanan kini dari daerah ini dulunya adalah gunung sampah, pemirsa! lalu pemkot menanam bambu hias, dan hasilnya... so sweet kan? kalo musim kemarau warna hijau itu berubah kuning... the beautiful roads..  tak disangka2 jika masuk jalan ini ternyata mrp tempat pengolahan tinja.. tapi penduduk disekitarnya jg so sweet lho, dengan segala keterbatasan mereka.. like this...


Yuup hasil karya sederhana dan biasanya asal jepret aja... dan masih banyak sisi surabaya yang belum tereksplor olehku.. kalo ada saran tempat ya..silahkan tinggalkan jejak, mungkin kalo ada waktu bisa ikut terjepret, terimakasih..



6 Maret 2012

Apakah yang terjadi dengan 4 perempuan tangguh dan 1 bapak lucu di kisah selanjutnya?

Diposting oleh tiu_aja di 11.01 8 komentar
PDG PKPU Surabaya, masih eksis dengan semua perubahan yag ada... Insyaallah masih setia di rel komitmen yang dibangun atas dasar kemaslahatan ummat.. (huuuuft dpt dr mana ya kata2 ini). Sebuah serikat orang-orang yang atas izin Allah bisa membantu saudara2nya yg membutuhkan. Selalu ada cerita bersama tim ini. pergantian kepemimpinan tidak melunturkan semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik.. 7 orang dengan kesolidannya kini meninggalkan 5 manusia saja. 4 perempuan tangguh dan 1 bapak lucu.

Walau hanya 5 orang, walau dikomandani seorang perempuan, tp mbak yg 1 ini adalah perempuan hebat yang sudah mbaurekso di PKPU Sby. Walau hanya ada 1 bapak yang lucu, setidaknya cukup menarik urat senyum kami, dengan segala statement-nya yang kadang konyol, kadang ngegemesin... :-) Tidak ada masalah, jika kami kompak dan saling bersinergi dengan pembagian tugas yang jelas. Dan bukan menjadi masalah yang besar jika setiap individu ditim ini tidak menjadi egois, tidak menjadi puas, apalagi sombong dengan capaian yg ada. Jangan pernah menyerah kawan, krn mengaku saja, yang kita berikan selama ini blm mrp hasil terbaik kita. Dengan berkurangnya personil, sepertinya ALLAH ingin menunjukkan kepada kita bahwa tiap diri hrs lbh all out lg jk ingin hasil yang terbaik. Mengefektifkan dan mengefisienkan kerja, waktu, tenaga, SDM, prasarana. Mungkin seperti itu.. SEMANGAT teman-teman!!! dan Sepertinya tim ini tidak pernah khawatir dengan setiap perubahan yang terjadi, krn kami yakin satu hal, ALLAH akan membantu setiap langkah kami untuk kejayaan ummat yang akan turut jg kejayaan PKPU bersamanya.

Untuk para sahabat kami yang sudah berada dilingkaran kerja-kerja yang lain, mohon doakan kami ya... bukan hanya tim PDG, tim yang lain juga, PHP, SDM, KEU, Pak boss besar kita juga... Para pendukung berjalannya PKPU jg mohon didoakan ya... para donatur dan mitra, para relawan, para penerima manfaat program2.. Semoga semua bisa memberikan yang terbaik untuk setiap amanah yang diemban, yang bisa mengantarkan kami ke kesempurnaan kehidupan yang abadi nanti. Kami juga akan selalu mendoakan kalian, agar tiap langkah bisa membawa kalian ke surga, hingga kita nanti bisa reoni bersama disana.. Aamiin... Terimakasih buat teman2 yang sdh memilih untuk berada di luar PKPU atas pengabdiannya selama di PKPU. dan jika resolusi 2012 temen2 akhwat lantai 2 dikabulkan ALLAH, satu per satu kami juga akan meninggalkan PKPU kita tercinta, tapi bukan berarti putus sama sekali. Silaturahim kita akan tetap kekal, apalagi jika yang sudah cabut bs jadi donatur tetap PKPU (*ngarep.com). Karena menurutku menjadi pegawai PKPU ataupun Ex pegawai PKPU itu hanya istilah dalam strukturnya saja, keyakinanku, dalam sisi hati kita telah menempatkan PKPU dalam bilik yang tepat dan akan abadi disana walau hanya dalam bentuk sebuah kenangan.

Untuk semua sahabat yang masih dalam satu gerbong PKPU, saatnya memberi yang lebih dan lebih baik lagi dari sebelumnya, dan niatkan semuanya hanya untuk ALLAH SWT agar tidak sia-sia.
Ya ALLAH, terimalah langkah2 ini... Aamiin...




#ditulis dalam suasana yang campur aduk...tapi semoga semuanya selalu berakhir dengan senyuman.. aamiin... SEMANGAT!!!!
 

THe WaY oF LiFe Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea