9 Juli 2012

Ramadhan... oh... ramadhan...

Diposting oleh tiu_aja di 20.25
Persiapan bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi, hayoooooo... sudah siapin apa aja teman? nah ini artikel bisa dibuat referensi... by: http://komikmuslimah.blogspot.com


Persiapan (atau i'dad) yang pertama : i'dad ruhi imani, alias persiapan ruh keimanan. Persiapan ini dilakuin seawal mungkin. Dah pada tahu doa ini kan? Nah, itu salah satu bentuk persiapannya, yang kemudian diikuti dengan sebisa mungkin meminimalisir kemaksiatan sebelum Ramadhan. Buat warming up dalam rangka menyambut bulan suci... :)
  
Persiapan kedua: persiapan fisik. Menjaga pola makan harian, misalnya. Membiasakan puasa sunah, misalnya. Beli dan minum madu buat stamina, misalnya. Membiasakan olahraga ringan, dan kalo perlu check up ke rumah sakit. Buat apa tuh semua? Pastinya buat mempersiapkan badan kita biar tar gak 'kaget' pas harus puasa sebulan penuh. Ya tho? :)
  
Ini persiapan ketiga, yaitu persiapan harta. Dah pada tahu kan kalo di bulan Ramadhan itu pahala jadi berlipat ganda? Nah, itu bisa jadi kesempatan kita buat melipatgandakan pahala sedekah. Ayo nabuuuung... :)
  
Persiapan nomer empat: persiapan intelektual dan keilmuan. Yang termasuk dalam persiapan ini tuh kayak baca-baca buku tentang hal-hal yang berhubungan dengan puasa, banyak menghadiri majlis yang membahas perihal puasa, menghafal ayat-ayat atau do'a-do'a yang dianjurin saat puasa, juga memahami masalah-masalah dalam fiqih puasa.


Heeeeemmmm... Ayo...ayo masih ada waktu buat mempersiapkan semuanya...  yaaaah walaupun for the last minute...

0 komentar:

 

THe WaY oF LiFe Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea