17 Mei 2013

10 Jenis Tanaman yang Bisa Anda Makan

Diposting oleh tiu_aja di 20.51
Heeeemmmm... Sebenarnya aq suka berkebun, sayangnya sekarang masih ngontrak rumahnya... jadi ketika membayangkan kl pas pindahan jg hrs mindah tanaman2 haduuuuuh... jadi berbalik 180 drajat niatnya...males jadinya... tapi ini ada info yang bagus untuk para ibu2 yg suka memasak sekaligus suka berkebun, like me.. ada 10 Jenis Tanaman yang Bisa Anda Makan...mungkin tidak smua bisa dituliskan tp ini ok lhooo...

Chack it out....

Menanam sayuran dan buah-buahan merupakan cara bagus untuk melengkapi diet Anda serta mengurangi tagihan belanja. Tapi apakah Anda tahu kalau ada tanaman lain yang dapat dimakan?
Dr Douglas N Graham , CEO FoodnSport.com , di Florida, menjelaskan 10 tanaman yang bisa dimakan dan mudah ditemukan di sekitar kita. Selain enak di lidah, tanaman ini juga memiliki gizi yang optimal untuk diet Anda. Tertarik ingin mengetahuinya? Berikut ini pemaparannya.

Bunga Kucai
Jenis bunga ini biasa digunakan dalam banyak resep sebagai hiasan di piring. Namun, tak banyak yang mengetahui kalau ternyata bunga ini bisa dimakan. "Rasanya pada dasarnya sama dengan kucai, tapi agak kuat," kata Graham.
"Jika Anda sensitif terhadap rasa oniony dari daun bawang, gunakan bunga ini." Anda bisa menggantinya dengan bunga kucai dalam hidangan sup, salad, atau sebagai tambahan pada saus tomat.

Daun dan Bunga Kembang Sepatu
Banyak tukang kebun senang memasukkan kembang sepatu ke dalam rangkaian bunga untuk mempercantik rangkaian. "Rasa bunga biasanya hampir hambar, tapi selain sebagai hiasan, mereka benar-benar dapat dimakan," kata Graham. "Daunnya juga bisa dimakan. Biasanya orang lebih suka daun yang lebih muda, karena rasanya lebih lunak." Anda bisa menambahkan daun kembang sepatu dalam hidangan salad.

Nasturtium
Selain bunga, daun, dan batangnya juga dapat dimakan. Jika digabungkan, rasanya sangat kontras. Bunganya terasa sangat ringan, sedangkan batang dan daunnya sangat pedas. Banyak orang senang dengan kesan pepperiness ini.

Kale dan Kubis
Varietas hias ini rasanya sedikit lebih keras daripada yang lain. Sebaiknya Anda tidak mengkonsumsinya terlalu, sehingga tanaman ini tidak dapat dinikmati dalam salad dan masakan sayuran lainnya.

Adas Liar
Anda bisa dengan mudah menemukan adas di toko-toko. Adas liar sama seperti adas kebanyakan, hanya saja tidak menghasilkan umbi. "Daunnya lembut, tipis, dan tumbuh seperti pakis atau bulu burung merak," kata Graham. Adas liar menghasilkan rasa licorice yang menambah kedalaman dalam hidangan pasta dan casserole .

Klembak
Rhubarb atau dikenal dengan klembak merupakan tanaman yang indah karena posturnya yang tinggi, berdaun lebar dan tebal. Tanaman ini ternyata kaya akan vitamin C. Namun, hati-hati, daun kelembak sangat beracun. "Anda bisa menikmati daunnya sebagai salad dressing tart ,   strawberry rhubarb pie, atau dalam hidangan apapun untuk menambahkan rasa asam," kata Graham.

Tunas dan Bunga Kacang Polong
Semua tunas dan bunga tanaman kacang polong bisa dimakan dan tidak beracun.

Krokot Laut
Tanaman ini memiliki daun berbentuk silinder sekitar satu inci dengan rasa yang renyah, juicy , dan sangat asin. Banyak orang mengatakan bahwa rasa krokot laut seperti zaitun."



Mungkin kl teman2 pnya contoh tamanan yg lain silahkan share di comment yaaaa...

0 komentar:

 

THe WaY oF LiFe Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea