11 November 2014

Tangis Bayi dan ASI

Diposting oleh tiu_aja di 10.12
Sebagai ibu baru, memang teori "learning by doing" sangatlah benar sekali... Pasalnya, ciiiieeehhh serius amat.. hehehe, ini karena semakin banyak artikel yang dibaca makin bingung mana yang paling tepat untuk sang buah hati.

Masalah tangis bayi, banyak artikel yang memberi keterangan bahwa tangis bayi itu pertama mungkin ngompol, kedua mungkin lapar, ketiga minta digendong. Nah saat bersama Raisa ada benar dan ada enggaknya. Tangisnya kadang memang tidak nyaman karena ompolnya, kadang memang lapar karena saat dikasih ASI langsung lahap, kadang memang minta digendong tapi matanya tak mau terpejam. Saat itu semua terjadi di tengah malam yang harusnya bayi tidur, membuatku sering bingung. Apa sebenarnya yang Raisa inginkan? Saat itu dalam pikirku mungkin ASI akan bisa menenangkannya tapi ternyata malah tidak mau menghisap ASI. Saat itulah Mamaku sangat berperan. "Mungkin kedinginan mbak?" kata Mamaku, akhirnya dibedonglah Raisa.

Tapi suatu saat pernah Raisa tidak ngompol, tidak mau minum ASI, sudah dibedong dan digendong tetap rewel, ternyata Raisa minta jalan-jalan, dan kejadian itu tidak hanya disiang hari saja, tapi ditengah malam juga. Bayangkan saja saat keluarga besarku sudah tidur, aku berjalan-jalan menyusuri lorong-lorong rumah (hehehe,,, kyk rumahnya besar saja) Alhamdulillah tidak menemui hal-hal yang tidak diinginkan..(tengah malam bo')

Dan tiap kali Raisa menangis satu-satu cara diatas kulakukan, jika belum berhasil kadang memang harus pintar-pintar mencari cara baru, mengaji, sholawat, dzikir, nembang, menyayi, bersenandung. Jangan acuhkan bantuan orang lain ya mom.. Bantuan apapun itu akan sedikit mengurangi peluh kita mengurus bayi mungil kita. Awalnya menurusnya memang jadi beban tapi jika kita bisa me-manage-nya dengan baik lama kelamaan kita tahu kalau semua itu adalah seni yang indah. Mungkin kita akan merindukan momen berat itu.

Jadi mom, ga semua tangis bayi itu berarti ingin ASI.. Bayi kita sangat pintar mengajari kita seni merawat bayi. SEMANGAT ya MOM...

0 komentar:

 

THe WaY oF LiFe Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea