1 November 2014

Kenapa Namanya Raisa?

Diposting oleh tiu_aja di 16.00
Banyak yang bertanya kenapa namanya Raisa, nanti jadi Ra Iso kata mereka.

Raisa Sofiyah Syabril Ulum

itu nama yang kami berikan kepada anak kami, dengan banyak pertimbangan. Arti dari nama itu adalah Raisa: Pemimpin Wanita; Sofiyah:Bijaksana; Syabril Ulum (Nama Abinya) : Sabar n berilmu, Harapan kami agar Raisa bisa menjadi seorang pemimpin yang bijaksana, sabar n berilmu. Aamiin..

dan saat ada orang yang nyletuk Ra Iso saat mendengar nama anak kami, dalam hati kami berdoa..Raisa itu pemimpin wanita ya Allah semoga bukan seperti maksud orang itu. dan kami juga memberi penjelasan bahwa Raisa asal kata dari Rais artinya pemimpin. Beberapa tidak membahas kata Ra Iso lagi, beberapa malah membuatnya seperti sebuah canda, sebenarnya aku tidak suka tapi kalo marah nanti dibilang lebay.com, kadang kalo mangkel karena seseorang tetap mbahas kata Ra Iso dalam hati berkata "kamu tu yang Ra Iso, kalo anakku RAISA". tapi lambat laun sdh tidak pernah mangkel lagi, hanya doa n penjelasan yg kulakukan.

Ada juga c yang suka dengan nama anak kami, so Sweet katanya,,,Alhamdulillah. Ada lagi yang bilang wah ibunya suka penyayi raisa ya? padahal aku hanya tau 1 lagunya dan itupun aku tidak hafal could it be love.

Memang awalnya karena kami membaca buku nama-nama anak dalam islam, lalu menemukan kata raisa diantara banyak nama dengan arti yang bagus, searching di mbah google juga banyak arti dan semua berarti bagus, jadi mantap hati kami memberi nama RAISA pada putri kami.

Sofiyah, ini sebenarnya benar-benar dapat saat Raisa lahir. Sebelumnya pengen Khodijah, tapi kalo lahir prematur saja, ternyata lahir mendekati HPL jadi cari yang lain, kata di Al Quran, misal waktu itu Muthmainah, Urfa.. Lalu nama Hafidzoh, karena benar2 ingin punya anak yang hafidz tapi sulit disebut. Trus Qurani, karena ingin dia memiliki jiwa yang qurani. Lalu pas di Whatsapp om di Papua memberi beberapa alternatif nama dan Sofiyah yang terpilih. Makasih Om Edi...

Syabril Ulum, maunya c ngambil ulum saja dari nama abinya. tapi susah sekali cari nama yang bisa menghubungkan kata antara nama depan dengan nama Ulum, akhirnya terambillah 2 kata dari nama abinya, Syabril Ulum.



0 komentar:

 

THe WaY oF LiFe Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea